Langkah-Langkah Membuat Garasi Mobil Sederhana Yang Baik

Bicara mengenai garasi, pada umumnya garasi merupakan sebuah tempat tambahan yang digunakan untuk menyimpan sebuah kendaraan pribadi.

Dengan adanya sebuah garasi kendaraan yang kamu miliki akan terasa aman dengan adaanya, kejahatan yang mengancam, tidak hanya itu saja.

Garasi juga berfungsi sebagai tempat yang dapat melindungi kendaraan kamu dari, terik matahari dan juga dari curah air hujan.

Sehingga dengan kamu membangun sebuah garasi maka akan membuat kamu terasa nyaman dan kendaraan kamu akan selalu terawat.

Maka dari itu bangunlah sebuah garasi yang benar-benar memiliki kesan yang indah dan juga dari pembuatannya hanya mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal.

Jika beringinan membangun sebuah garasi bangunlah sebuah garasi yang berdesain minimalis atau juga kamu bisa menyesuaikan dengan desain rumah kamu sendiri.

Tidak hanya itu saja, apabila kamu hanya mempunyai keterbatasan sebuah halaman rumah, hal yang sesuai untuk membuat garasi rumah yaitu kamu bisa saja membuat sebuah garasi dengan sistem membuat garasi  minimalis samping rumah

BACA JUGA; Model Desain, Garasi Rumah Yang Menarik

Sebelum kamu memulai untuk membuat sebuah garasi ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tahapan awal dalam membangun sebuah garasi itu seperti apa agar garasi sesuai dengan kebutuhan.

Simak ulasan berikut ini dengan seksama yang mana mungkin dapat membantu kamu dalam membuat garasi rumah kamu.

Langkah-Langkah Membuat Garasi Mobil Sederhana


1. Langkah pertama adalah menentukan luas lahan untuk garasi.
 

Langkah pertama sebelum kamu membangun sebuah garasi sebaiknya yang perlu kamu lakukan adalah menentukan sebuah lahan dan kemudian melakukan proses pengukuran.

Kamu juga harus benar-benar memperhatikan luas lahan tersebut dengan akurat, karena luas lahan merupakan salah satu bentuk yang nantinya menentukan kenyamanan garasi rumah kamu.

Untuk luas lahan sendiri, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang kamu miliki, contoh apabila kamu memiliki sejenis mobil city car.

Ukuran garasi yang sesuai untuk kendaraan sejenis city car adalah 2,4 x 4,8 meter, dan jika kamu memiliki kendaraan yang cukup besar ataupun lebih dari satu.

Langkah yang seharusnya kamu lakukan ialah kamu harus memastikan ukurannya benar-benar dengan sesuai. 

Dan kamu juga harus mempertimbangkan jarak di antara kendaraan yang kamu miliki apabila kamu memiliki lebih dari satu kendaraan.

Kenapa begitu, karena hal tersebut nantinya akan mempermudahkan kamu supaya tidak merasakan kesulitan pada saat akan memasukan sebuah kendaraan ataupun mengeluarkan kendaraan dari garasi.

BACA JUGA; Contoh Desain Garasi Mobil Samping Rumah 


 2. Langkah kedua yang harus kamu lakukan ialah menentukan lokasi untuk garasi. 


Tahapan selanjutnya yang harus kamu perhatikan ialah tata letak dan lokasi garasi, karena dengan cara tersebut. 

Nantinya akan menentukan model dari pintu garasi, ventilasi udara, tempat penyimpanan perkakas, dan lain sebagainnya.

Dengan adanya tata letak dan lokasi garasi ini juga dapat menentukan penempatan keran, saluran dan jalur air yang nantinya dapat berjujuan sebagai tempat untuk kamu menyuci kendaraan kamu.

Dan dengan adanya aliran air maka pada saat kamu sedang mencuci kendaraan, air tidak akan tergenang di salah satu tempat serta dapat mengalir dengan lancar.

3. langkah ketiga yaitu menentukan atap untuk garasi.



Pada saat menentukan atap untuk sebuah garasi, kamu perlu yang namanya memilih dan memastikan atap yang benar-benar berkualitas, yang memiliki suatu daya tahanya terjamin terhadap sinar matahari dan juga terhadap curah air hujan.

Dengan memiliki atap garasi yang berkualitas baik. otomatis akan membuat garasi untuk kendaraan kamu aman tanpa kecenderungan.

Maka dari itu kamu harus benar-benar memilih suatu bahan material yang berkualitas baik sehingga nantinya dapat bertahan cukup lama.

4. Tahapan selanjutnya menyesuaikan dengan konsep rumah 



Secara umum membangun garasi dengan menggunakan konsep rumah sebenarnya, merupakan suatu pilihan tetapi ini ini sangat berpengaruh terhadap nilai keindahan garasi kamu.

Jika kamu menginginkan tampilan garasi senada dengan rumah yang kamu miliki, ada baiknya kamu untuk mencocokan desain garasi dengan desain rumah kamu terlebih dahulu.

Untuk memulai mencocokan bisa di mulai dari desain, material, dan pemilihan warna, dan lain sebagainnya.

Dan apabila kamu membangun sebuah garasi dengan bertujuan jadi multi fungsi, hal yang perlu kamu lakukan ialah mengusahakan konsepnya selaras.

Kita ambil contoh untuk garasi mukti fungsi itu semisalkan, kamu membuat garasi bukan hanya untuk menyimpan kendaraan kamu saja akan tetapi biasa kamu gunakan sebagai tempat, studio, workshop, atau ruang kerja, dan lain sebagainnya.

Nah, apabila kamu belum mempunyai sebuah garasi, ada baiknya kamu untuk segera membangunnya supaya sesuai dengan anjuran yang telah di terapkan oleh pemerintah.

Dan jika kamu membangun sebuah garasi maka kamu akan merasa lebih aman ketika kendaraan pribadi kamu di letakan di dalam garasi yang sudah di bangun.

Demikian penjelasan singkat mengenai, langkah-langkah membuat garasi mobil, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat! Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Langkah-Langkah Membuat Garasi Mobil Sederhana Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel